16 November 2008

Pengumuman CNPS Karawang 2008

PENGUMUMAN
NOMOR : 800/ 5414 /Peg/2008

TENTANG

PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH KABUPATEN KARAWANG
FORMASI TAHUN 2008

Berdasarkan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/221.F/M.PAN/8/2008 tanggal 04 Agustus 2008 perihal Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Daerah Tahun 2008 dan nomor B/184.P/M.PAN/10/2008 tanggal 31 Oktober 2008 perihal Persetujuan Rincian Formasi CPNSD Tahun 2008, serta Keputusan Bupati Karawang nomor 813/Kep.5413/Peg/2008, tanggal 10 Nopember 2008 tentang Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Karawang dari Pelamar Umum Formasi Tahun 2008, dengan ini dibuka kesempatan untuk mengisi formasi yang kosong menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah pada Pemerintah Kabupaten Karawang Formasi Tahun 2008 dari pelamar umum sebanyak 368 orang, dengan rincian formasi yang dibutuhkan sebagai berikut :

NO KODE JABATAN PEKERJAAN / JABATAN YANG DILAMAR KUALIFIKASI PENDIDIKAN LOWONGAN FORMASI

I TENAGA GURU
1 2008002 GURU KELAS D-II PGSD D-II / A-II PGSD 104
2 1002006 GURU KELAS S-1 PGSD S1/A-IV PGSD 3
3 1002007 GURU SDN DII PENJASKES D-II / A-II Penjaskes 50
4 1002011 GURU SDN S-1 PENJASKES S1/A-IV Penjaskes 2
5 2001001 GURU AGAMA ISLAM D-II PAI D-II / A-II PAI 10
6 1003027 GURU SMPN BAHASA INDONESIA S1/A-IV Bahasa Indonesia 8
7 1003026 GURU SMPN BAHASA INGGRIS S1/A-IV Bahasa Inggris 8
8 1003028 GURU SMPN BAHASA SUNDA S1/A-IV Bahasa Sunda 2
9 1003030 GURU SMPN BIMBINGAN KONSELING S1/A-IV Bimbingan Konseling 7
10 1003024 GURU SMPN BIOLOGI S1/A-IV Biologi 2
11 1003023 GURU SMPN FISIKA S1/A-IV Fisika 5
12 1003022 GURU SMPN MATEMATIKA S1/A-IV Matematika 7
13 2001007 GURU SMPN AGAMA ISLAM S1/A-IV Agama Islam 4
14 1004025 GURU SMAN BAHASA INDONESIA S1/A-IV Bahasa Indonesia 5
15 1004024 GURU SMAN BAHASA INGGRIS S1/A-IV Bahasa Inggris 2
16 1004031 GURU SMAN BAHASA SUNDA S1/A-IV Bahasa Sunda 1
17 1004007 GURU SMAN BIMBINGAN KONSELING S1/A-IV Bimbingan Konseling 3
18 1004004 GURU SMAN BIOLOGI S1/A-IV Biologi 2
19 1004003 GURU SMAN FISIKA S1/A-IV Fisika 4
20 1004005 GURU SMAN KIMIA S1/A-IV Kimia 4
21 1004002 GURU SMAN MATEMATIKA S1/A-IV Matematika 5
22 1004006 GURU SMAN PPKN S1/A-IV PPKN 2
23 1004010 GURU SMAN SEJARAH S1/A-IV Sejarah 4
24 1004014 GURU SMAN SENI MUSIK S1/A-IV Seni Musik 2
25 1004015 GURU SMAN SENI RUPA S1/A-IV Seni Rupa 1
26 1004008 GURU SMAN SOSIOLOGI S1/A-IV Sosiologi 3
27 2001008 GURU SMAN AGAMA ISLAM S1/A-IV Agama Islam 2
28 1005025 GURU SMKN BAHASA INDONESIA S1/A-IV Bahasa Indonesia 3
29 1005031 GURU SMKN BAHASA SUNDA S1/A-IV Bahasa Sunda 1
30 1005009 GURU SMKN EKONOMI S1/A-IV Ekonomi 3
31 1005003 GURU SMKN FISIKA S1/A-IV Fisika 2
32 1005002 GURU SMKN MATEMATIKA S1/A-IV Matematika 2
33 1005014 GURU SMKN SENI MUSIK S1/A-IV Seni Musik 2
34 1005023 GURU SMKN AGAMA ISLAM S1/A-IV Agama Islam 2
JUMLAH 267

II. TENAGA KESEHATAN
1 3004001 DOKTER UMUM DOKTER UMUM 10
2 3004002 DOKTER GIGI DOKTER GIGI 3
3 3004004 DOKTER SPESIALIS ANAK SPESIALIS ANAK 1
4 3004005 DOKTER SPESIALIS OBGYN (KANDUNGAN) SPESIALIS OBGYN 1
5 3004006 DOKTER SPESIALIS UROLOGI SPESIALIS UROLOGI 1
6 3004007 DOKTER SPESIALIS PENYAKIT DALAM SPESIALIS PENYAKIT DALAM 1
7 4150002 PSIKOLOG KLINIS PSIKOLOGI (profesi) 1
8 3002001 APOTEKER APOTEKER 1
9 3022001 ANALIS KESEHATAN D-III ANALIS KESEHATAN 1
10 3012001 PERAWAT S1 KEPERAWATAN 2

D-III KEPERAWATAN 9
11 3003001 BIDAN D-III KEBIDANAN 8
12 3002002 ASISTEN APOTEKER D-III FARMASI 5
13 3016003 RADIOGRAFER D-III RADIOLOGI 1
14 4006068 PRANATA LABORATORIUM KESEHATAN D-III ANALIS LABORATORIUM 5
15 3009002 NUTRISIONIS D-III GIZI 6
JUMLAH 56

III. TENAGA TEKNIS
1 4132005 PENYULUH PERTANIAN D-III PERTANIAN 6
2 3008001 MEDIK VETERINER DOKTER HEWAN 2
3 4169002 PENGAWAS TEKNIK PENGAIRAN S1 TEKNIK PENGAIRAN 1
4 4091007 PENGENDALI HAMA DAN PENYAKIT IKAN S1 PERIKANAN 2
5 4006014 PENGENDALI DAMPAK LINGKUNGAN S1 TEKNIK KIMIA 1
6 4106005 PENGUJI KENDARAAN BERMOTOR D-III TEKNIK OTOMOTIF 1
7 4066026 VERIFIKATUR KEUANGAN D-III AKUNTANSI 1
S1 AKUNTANSI 2
D-III MANAJEMEN KEUANGAN 1
8 4011001 AUDITOR S1 AKUNTANSI 1
S1 TEKNIK SIPIL 1
9 4135011 PENATA RUANG S1 PLANOLOGI 1
10 4006163 PENYULUH PAJAK S1 PERPAJAKAN 1
11 4147002 PRANATA KOMPUTER S1 KOMPUTER 2
12 4026001 INSTRUKTUR D-III TEKNIK ELEKTRO 2
13 4066107 PENATA LAPORAN KEUANGAN S1 MANAJEMEN KEUANGAN 2
14 4009001 ARSITEK S1 ARSITEKTUR 1
15 4087044 PENGAWAS TEKNIK BANGUNAN S1 TEKNIK SIPIL 2
16 4169001 PENGAWAS TEKNIK JALAN DAN JEMBATAN S1 TEKNIK SIPIL 2
17 4143318 PENGAWAS SANITARIAN D-III KESEHATAN LINGKUNGAN 2
18 3011001 PENYULUH KESEHATAN MASYARAKAT S1 KESEHATAN MASYARAKAT 2
19 4103270 PENGOLAH DATA KEPENDUDUKAN S1 ADMINISTRASI NEGARA 1
20 4006138 PERANCANG SISTEM TRANSPORTASI DARAT D-IV/S1 TRANSPORTASI DARAT 2
21 4006056 ANALIS KEPEGAWAIAN S1 HUKUM 1
22 4101002 ANALIS POTENSI EKONOMI S1 EKONOMI PEMBANGUNAN 1
23 4132004 PENYULUH PERINDAG S1 EKONOMI MANAJEMEN 1
24 4066120 PRANATA HUMAS S1 KOMUNIKASI 1
25 4046003 PEKERJA SOSIAL S1 KESEJAHTERAAN SOSIAL 1
26 4006182 ANALIS TATA PRAJA S1 ILMU PEMERINTAHAN 1
JUMLAH 45
JUMLAH SELURUHNYA 368

Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD Pemerintah Kabupaten Karawang agar menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
6. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;
7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
8. Berkelakuan baik;
9. Sehat jasmani dan rohani;
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia pelamar :
a. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per-1 Februari 2009;
b. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun per-1 Februari 2009 harus mempunyai masa pengabdian/pengalaman kerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada tanggal 17 April 2002 (ditetapkannya PP 11 Tahun 2002) dan masih bekerja secara terus menerus sampai dengan sekarang.
2. Persyaratan dan kelengkapan lamaran :
a. Surat Lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas Materai 6000, dan dimasukan ke dalam amplop ukuran polio, serta pada sudut kiri atas ditulis kode jabatan yang diminati dan tingkat pendidikan sebagaimana contoh terlampir;
b. Surat Lamaran ditujukan kepada Bupati Karawang melalui Kantor Pos Terdekat, dengan alamat sebagai berikut :
1) Pelamar Tenaga Guru melalui PO BOX. 111 / KW. 41300;
2) Pelamar Tenaga Kesehatan melalui PO BOX. 222 / KW.41300;
3) Pelamar Tenaga Lainnya melalui PO BOX. 333 / KW.41300.
c. Surat Lamaran dilampiri :
1) biodata pelamar umum sebagaimana format terlampir, diketik dengan menggunakan komputer/mesin tik dan ditandatangani yang bersangkutan (contoh terlampir);
2) foto copy Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah terakhir, daftar / transkip nilai, akta mengajar (khusus lowongan formasi tenaga guru) masing-masing 1 (satu) lembar, yang disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang (cap basah), sedangkan surat keterangan tanda kelulusan tidak berlaku
Ijazah, daftar / transkip nilai, Akta Mengajar (khusus lowongan formasi tenaga guru) dilegalisasi oleh :
a) Rektor/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut;
b) Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi;
c) Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik bagi Akademi dan Politeknik.
ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Swasta harus telah terakreditasi dan/atau mendapat ijin penyelenggaraan dari pejabat yang berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan. Apabila dalam ijazah tersebut tidak tercantum ijin penyelenggaraan, maka harus melampirkan surat keterangan/pernyataan dari perguruan tinggi yang menyatakan bahwa fakultas/jurusan yang bersangkutan telah mendapat ijin penyelenggaraan, dengan menyebutkan nomor dan tanggal keputusannya.
Ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi luar negeri harus mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Departemen Pendidikan Nasional
3) Bagi pelamar yang berusia diatas 35 (tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 01 Februari 2009, harus melampirkan :
a) 1 (satu) lembar foto copy surat keputusan/bukti pengangkatan (bukan berupa surat keterangan wiyatabhakti) yang disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang mengangkat (cap basah); dan
b) surat keterangan dari pimpinan instansi pemerintah / lembaga swasta bahwa yang bersangkutan masih melaksanakan tugas pada instansi pemerintah/lembaga swasta tersebut;
4) 1 (satu) lembar foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib/POLRES, yang masih berlaku dan telah disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
5) 1 (satu) lembar foto copy kartu pencari kerja dari Dinas Tenaga Kerja yang masih berlaku dan telah disahkan/dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang;
6) 1 (satu) lembar foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
7) 5 (lima) lembar pas photo hitam putih tampak muka ukuran 3×4 cm;
8) melampirkan amplop balasan ukuran F4 (24,5 x 35 cm) warna coklat yang sudah bertuliskan alamat lengkap pelamar yang mudah dihubungi (Contoh terlampir).

C. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Pengumuman ini dapat diakses melalui internet dengan situs resmi Pemerintah Kabupaten Karawang www.karawangkab.go.id.
2. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d 24 November 2008 (berdasarkan Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan diproses.
3. Pendaftaran tidak dipungut biaya, kecuali biaya pengiriman berkas lamaran dan surat balasan/kartu peserta ujian melalui kantor pos adalah beban pelamar;
4. Pengiriman lamaran di luar kantor pos dan/atau diluar alamat yang telah ditentukan tidak dapat diakomodir/diproses.
5. Pelaksanaan ujian seleksi pada tanggal 07 Desember 2008, lokasi ujian tercantum dalam kartu tanda peserta ujian.
6. Kartu tanda peserta ujian bagi pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan disampaikan melalui Kantor Pos;
7. Berkas yang tidak lengkap / tidak memenuhi persyaratan administrasi, akan dikembalikan kepada Pelamar melalui Kantor Pos, tidak untuk diperbaiki dan telah dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti ujian seleksi penerimaan CPNSD Formasi tahun 2008;

Ditetapkan di : K A R A W A N G
Pada tanggal : 11 Nopember 2008

BUPATI KARAWANG,

Drs. H. DADANG S. MUCHTAR

CPNS Pemprov Banten 2008

Posted: 14 Nov 2008 04:08 AM CST

PANITIA PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI BANTEN TAHUN 2008
PENGUMUMAN
NOMOR : 800/3097-BKD/2008
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PEMERINTAH PROVINSI BANTEN TAHUN 2008

Dalam rangka mengisi lowongan formasi calon pegawai negeri sipil daerah anggaran 2008, sebagaimana telah ditetapkan dalam Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/201.P/M.PAN/10/2008 tanggal 31 Oktober 2008 tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNSD 2008, maka Pemerintah provinsi Banten memberi kesempatan bagi Warga negara Republik Indonesia yang berminat menjadi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk melamar, dengan kualifikasi pendidiakn dan syarat – syarat sebagai berikut:

A. FORMASI JABATAN YANG LOWONG DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Lihat Lampiran

B. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia (WNI);
2. Bertakwa kepada Tuhan Tang Maha Esa;
3. Memiliki intregitas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil, Calon/Anggota TNI/POLRI;
5. Tidak berkedudkan sebagai anggota/pengurus partai politik;
6. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dnegan tidak hormat sebagai Pegawai Negeri/Swasta;
7. Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
8. Berkelakuan baik, dengan surat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
9. Sehat jasmani dan rohani, dengan Surat Keterangan Sehat dari dokter.

C. PERSYARATAN KHUSUS
1. Usia :
Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Perbruari 2009 dan atau 40 (empat puluh) tahun per 1 Pebruari 2008, bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan Nasional paling kurang 5 (lima) tahun tidak terputus pada 17 April 2002 yang dibuktikan dengan Surat Keputusan Pengangkatan dari Instansi/Lembaga yang bersangkutan.

2. Kualifikasi Pendidikan :
- Sesuai kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan untuk formasi atau jabatan lowongan sebagaimana tersebut di atas.
- Pelamar yang ijasahnya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan dinyatakan tidak memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNSD.

3. Pelamar membuat Surat Lamaran yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp. 6.000,- serta dalam lamaran harus mencantumkan Nama Jabatan Formasi yang dilamar dan ditujukan kepada Gubernur Banten melalui Ketua Panitia Pengadaan CPNSD Provinsi Banten, dengan melampirkan :
a. Fotocopy KTP yang masih berlaku.
b. Satu lembar fotocopy Ijazah berikut transkip nilai yang sudah dilegalisir (cap dan tanda tangan asli) dari perguruan tinggi negeri / swasta yang telah mendapat akreditasi dari pejabat yang berwenang. Ijasah dan atau Akta bagi Pelamar Guru.
c. Pas Foto terakhir ukuran 3×4 (berwarna) sebanyak 2 lembar dan pada bagian belakang pas foto tertulis Nama dan Tanggal Lahir Pelamar.
d. Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di RSUD malingping (Khusus pelamar formasi Tenaga Kesehatan).
e. Surat Pernyataan bersedia menjadi Pelatih Olahraga (khusus pelamar Pelatih Olahraga).

4. Surat lamaran beserta lampiran dan amplop balasan dimasukkan kedalam amplop pengiriman lamaran yang ditujukan kepada Gubernur Banten melalui Ketua Panitia Pengadaan CPNSD Provinsi Banten dengan alamat PO. BOX 1000 Serang 42101 dan pada pojok kiri atas amplop ditulis tebal nama formasi jabatan yang dilamar. Pada amplop pengiriman lamaran bagian belakang cantumkan pula Nama dan Alamat Pengirim

5. Untuk kepentingan pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian, maka dalam amplop pemngiriman masukkan pula amplop balasan yang ditempelkan perangko Rp. 4.000,- atau tanda lunas dari kantor pos dan ditulis nama lengkap, alamat lengkap RT/RW No rumah/Kode Pos/Nomor HP/Telp (bila ada untuk kepentingan kantor pos)

6. Khusus untuk pelamar Pelatih Olahraga, selain persyaratan tersebut diatas persyaratan lainnya yaitu :

6.1. Olahragawan berprestasi :
a. Memiliki prestasi nyata dengan medali baik di tingkat nasional maupun iternasional pada :
1) Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic, minimal Juara III/Medali Perunggu.
2) Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, minimal juara II/Medali Perak.
3) Pekan Olahraga nasional (PON) / Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), sebagai juara I/Medali Emas. Yang dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi olahraga yang berwenang.

b. Event kejuaraan/kegiatan keolahragaan diluar tersebut pada huruf j tidak termasuk dalam ketentuan Peraturan ini.
c. Bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratakan, dibuktikan dengan Surat Pernyataan dari yang bersangkutan.
6.2. Pelatih olahraga berprestasi :
a. Mempunyai kecakapan, keahlian dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
b. Memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan yang berprestasi baik nasional maupun internasional, yang dibuktikan dengan fotocopy sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan.
c. Memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam Surat keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang.

D. WAKTU DAN TEMPAT PENYAMPAIAN LAMARAN
- Tanggal : 12 s/d 18 Nopember 2008
- Tempat : Kantor Pos terdekat

E. KARTU TANDA PESERTA UJIAN, WAKTU DAN TEMPAT UJIAN
1. Pengiriman kartu Tanda Peserta Ujian disampaiakan dengan menggunakan jasa pelayanan Pos.
2. Waktu pelaksanaan ujian pada tanggal 30 Nopember 2008.
3. Tempat pelaksanaan ujian sebagaimana tertera pada Kartu Tanda Peserta Ujian.

F. MATERI UJIAN DAN KELENGKAPAN SELEKSI
a. Materi Ujian
Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :
- Tes Pengetahuan Umum (TPU)
- Tes Bakat Skolastik (TBS)
- Tes Skala Kematangan (TSK)

Tes Kopetensi Bidang (RKB) :
- Sesuai jurusan masing-masing pelamar
b. Perlengkapan Seleksi

Pada saat ujian setiap peserta harus membawa :
- Kartu Tanda Peserta
- Pensil 2B
- Penyerut Pensil
- Karet Penghapus Pensil
- Ballpoint Tinta Hitam

G. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI
Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan di media massa lokal.

H. LAIN-LAIN
1. Panitia hanya menerima lamaran melalui jasa pos.
2. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Pemerintah.
3. Keputusan Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Provinsi Banten
Tahun 2008, bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Serang, 11 November 2008
SEKRETARIS DAERAH SELAKU
KETUA PANITIA
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
PROVINSI BANTEN TAHUN 2008
ttd
Ir. MUHADI, MSP
Pembina Utama Muda
NIP. 110 028 884

Lihat Lampiran

Technical Support PT. Kahar Duta Sarana

Posted: 13 Nov 2008 08:55 PM CST

Perusahaan nasional terkemuka di bidang IT retail system yang berdiri sejak tahun 1979 memanggil anda yang mempunyai motivasi kerja tinggi, dinamis, kompeten dan mendambakan karir jangka panjang sebagai:

Technical Support

Persyaratan:
• Pria, D3 komputer 23-30 tahun
• Familiar dengan windows dan linux
• Memahami jaringan
• Mengerti database dan bisa sedikit programming
• Memiliki motor dan SIM C

Kirim surat lamaran lengkap paling lambat 22 November 2008 ke:

PT Kahar Duta Sarana
Wisma KDS
Jl. Mampang Prapatan No.6B
Jakarta 12740
Email: hrd@kahar.co.id

CPNS Pemko Tasikmalaya 2008

Posted: 12 Nov 2008 05:58 PM CST

PENGUMUMAN WALIKOTA TASIKMALAYA
Nomor : 813/ 828 -Kepeg/2007

TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA
FORMASI TAHUN 2008

Sesuai surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia Nomor B/197.F/ M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008 perihal Persetujuan Rincian Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Tahun 2008 dan Keputusan Walikota Tasikmalaya Nomor 813/Kep. 70 –Kepeg/2008 tentang Penetapan Formasi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Dari Pelamar Umum di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya Tahun 2008, Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 359 orang, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :

No

KODE JABATAN

JABATAN

KUALIFIKASI PENDIDIKAN

LOWONGANFORMASI

1

2

3

4

5

I.


TENAGA PENDIDIKAN



1

67

Guru TK S.1/A.IV PGTK / D.II / A.II PGTK

5

2

31

Guru Kelas SD S.1/A.IV PGSD / D.II / A.II PGSD

124

3

32

Guru Penjas SD S.1/A.IV Penjas./ D.II / A.II Penjas

18

4

30

Guru Agama Islam SD S.1/A.IV PAI / D.II / A.II PAI

7

5

66

Guru TIK SMP S.1 / A.IV Tek. Informatika

4

6

57

Guru BP/BK SMP S.1 / A.IV BP/BK

2

7

56

Guru Bahasa Sunda SMP S.1 / A.IV Bahasa Sunda

5

8

60

Guru Pend. Seni Musik SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Musik

3

9

61

Guru Pend. Seni Rupa SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa

3

10

62

Guru Pend. Seni Tari SMP S.1 / A.IV Pend. Seni Tari

1

11

63

Guru Penjaskes SMP S.1 / A.IV Penjaskes

3

12

64

Guru PPKN SMP S.1 / A.IV PPKN

2

13

58

Guru Fisika SMP S.1 / A.IV Fisika

2

14

59

Guru Pend. Ekonomi SMP S.1 / A.IV Ekonomi (Syariah)

3

15

55

Guru Agama Islam SMP S.1 / A.IV PAI

1

16

65

Guru Sejarah SMP S.1 / A.IV Sejarah

1

17

39

Guru TIK SMA S.1 / A.IV Tek. Informatika

3

18

35

Guru BP/BK SMA S.1 / A.IV BP/BK

2

19

37

Guru Pend. Seni Rupa SMA S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa

1

20

36

Guru Pend. Seni Musik SMA S.1 / A.IV Pend. Seni Musik

1

21

41

Guru Bahasa Inggris SMA S.1 / A.IV Bahasa Inggris

1

22

34

Guru Bahasa Sunda SMA S.1 / A.IV Bahasa Sunda

5

23

38

Guru Penjaskes SMA S.1 / A.IV Penjaskes

4

24

96

Guru Sejarah SMA S.1 / A.IV Sejarah

3

25

47

Guru KKPI SMK S.1 / A.IV Tek. Informatika

3

1 2 3 4 5
26 43 Guru BP/BK SMK S.1 / A.IV BP/BK 2
27 40 Guru Bahasa Indonesia SMK S.1 / A.IV Bahasa Indonesia 1
28 42 Guru Biologi SMK S.1 / A.IV Biologi 2
29 51 Guru PPKN SMK S.1 / A.IV PPKN 3
30 44 Guru Dunia Usaha SMK S.1 / A.IV SE 3
31 53 Guru Tata Boga SMK S.1 / A.IV Gizi 2
32 50 Guru Penjaskes SMK S.1 / A.IV Penjaskes 3
33 54 Guru Tata Busana SMK S.1 / A.IV PKK 2
34 41 Guru Bahasa Inggris SMK S.1 / A.IV Bahasa Inggris 1
35 45 Guru Fisika SMK S.1 / A.IV Fisika 2
36 48 Guru Kimia SMK S.1 / A.IV Kimia 2
37 49 Guru Pend. Seni Rupa SMK S.1 / A.IV Pend. Seni Rupa 1
38 48 Guru Pend. Seni Musik SMK S.1 / A.IV Pend. Seni Musik 1


Jumlah Tenaga Pendidikan 232
II.
TENAGA KESEHATAN

1 72 Dokter Spesialis Dokter Spesialis Anak 1



Dokter Spesialis Kandungan 1



Dokter Spesialis Anestesi 1



Dokter Spesialis Patologi Klinik 1



Dokter Spesialis Bedah Sarap 1
2 73 Dokter Umum Kedokteran Umum 6
3 71 Dokter Giigi Kedokteran gigi 2
4 75 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Administrasi Kebijakan Kesehatan 1



S.1 Kesehatan Lingkungan 3
5 74 Penata Gizi D.III Gizi 5
6 68 Analis Kesehatan D.III AAK 10
7 79 Sanitarian D.III AKL 4
8 76 Perawat D.III Akper 33
9 70 Bidan D.III Kebidanan 7
10 77 Perawat Gigi D.III AKG 2
11 69 Asisten Apoteker SMF 8
12 78 Perekam Medis APIKES 1


Jumlah Tenaga Kesehatan 87
III
TENAGA TEKNIS

1 85 Penata Laporan Keuangan S.1 Akuntansi 5
2 94 Pranata Humas S.1 Humas/Jurnalistik 3
3 81 Analis Potensi Perekonomian S.1 Ekonomi Manajemen 1
4 89 Penyuluh Koperasi S.1 Ekonomi Manajemen 1
5 91 Penyusun Bahan Evaluasi dan Pelaporan S.1 Ekonomi Manajemen 1
6 92 Perancang Perundang-Undangan S.1 Hukum 2
7 80 Analis Kelembagaan S.1 Hukum 1
8 83 Pemroses Periijinan S.1 Hukum 1
9 93 Perencana Geometrik Jalan S.1 Teknik Sipil 1
10 86 Pengawas Tata Bangunan S.1 Teknik Sipil 1
11 87 Pengendali Dampak Lingkungan S.1 Teknik Lingkungan 2
12 90 Penyuluh Pertanian S.1 Teknologi Hasil Pertanian 1



S.1 Pemuliaan Tanaman 1



S.1 Hama Penyakit Tanaman 1
13 95 Pranata Komputer S.1 Teknik Informatika 2
14 85 Penata Laporan Keuangan D.III Akuntansi 12
15 82 Operator Komputer D.III Informatika 2
16 88 Pengolah Data transportasi D.III Transportasi Darat/LLAJ 2


Jumlah Tenaga Tekins 40


Jumlah Seluruhnya 359






Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya agar menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
6. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri;
7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
8. Berkelakuan baik;
9. Sehat jasmani dan rohani;
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Februari 2009 dan atau 40 (empat puluh) tahun pada tanggal 1 Februari 2009 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang dalam hal ini adalah lembaga pendidikan (SD, SMP, SMA dan SMK) yang menunjang kepentingan nasional dengan memiliki masa kerja minimal 11 (sebelas) tahun 10 (sepuluh) bulan sampai dengan 1 Februari 2009 secara terus menerus yang dibuktikan dengan surat keterangan pengangkatan dan surat pernyataan melaksanakan tugas secara terus menerus sampai dengan saat ini.
2. Persyaratan dan kelengkapan lamaran :
a. Surat Lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta warna hitam dan ditandatangani di atas Materai 6000,
b. Surat Lamaran ditujukan kepada Walikota Tasikmalaya melalui PO BOX 3000 PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA ;

c. Surat Lamaran dilampiri :
1) Foto Copy Ijazah/STTB yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS dan DIRJEN PENDIDIKAN DEPAG, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang ;
2) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah ;
3) Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 cm hitam putih sebanyak 3 (tiga) lembar dan dibelakangnya diberi nama;
4) Foto Copy Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning);
5) Amplop ukuran 11 x 28 cm sebanyak 2 (dua) buah yang telah dibubuhi perangko sebesar Rp. 4.000 serta telah ditulis nama dan alamat lengkap pelamar disertai kode Pos yang dapat dijangkau oleh Pos dan Nomor Telp. Rumah atau HP. yang dapat dihubungi.
6) Surat Keterangan pengangkatan dan surat pernyataan secara terus menerus (Khusus bagi pelamar yang berasal dari tenaga sukwan)

d. Kelengkapan lamaran dimasukan ke dalam map sesuai kualifikasi yang dibutuhkan dan map dimasukan ke dalam amplop ukuran kabinet serta pada sudut kiri atas map dan amplop ditulis kode jabatan yang diminati dan tingkat pendidikan serta di sudut kanan atas ditulis perlakuan khusus lamaran Pemerintah Kota Tasikmalaya dan dikirim melalui PT. Pos dengan menggunakan kilat khusus ;

e. Warna Map Lamaran :
1) Warna Map untuk Tenaga Pendidikan : MERAH
2) Warna Map untuk Tenaga Kesehatan : HIJAU
3) Warna Map untuk Tenaga Teknis : KUNING

3. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d 24 November 2008 (berdasarkan Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan diproses.
4. Seleksi (Tes Akademis) dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 7 Desember 2008.
5. Materi Ujian meliputi :
a. Tes Kompetensi Dasar yang terdiri dari :
1) Tes Pengetahuan Umum
2) Tes Bakat Skolatik
3) Tes Skala Kematangan.
b. Tes Kompetensi Bidang

6. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun;
7. Pemanggilan pelamar akan dilakukan melalui Pos;
8. Pengumuman kelulusan akan diinformasikan melalui media masa (surat Kabar) ;
9. Berkas lamaran yang masuk tidak akan dikembalikan.

Dikeluarkan di Tasikmalaya
Pada tanggal 10 Nopember 2008
Walikota Tasikmalaya
H.Syarif Hidayat

Tidak ada komentar: