06 April 2008

sedih juga kita gak punya bapak, sebagai pegangan dalam berjalan

betul mas Nur, saat sms dari Depdiknas kami tidak tahu dari siapa masuk ke hp bpk hari wul wakil bagren provinsi jawa tengah, malah saya disampingnya dan saat itu pas lagi ada rapat kecil, kami dan sub pendamping provinsi jateng dan perwakilan karesidenan pendamping kota dan kabupaten, saat itu aku gak bisa berbicara, hanya aku jawab ya dan iya, dan makasih atas informasinya, pusing juga, pening juga, jardinas dah trobel, ditambah ada kabar dana pendamping kota dan kabupaten di pangkas, dulu kita punya bapak, saat seperti ini tidak ada bapak, kita berjalan seakan tidak punya pegangan apa2, entahlah mas, kita hanya pasrah pada yang Kuasa, dan berdoa semoga ada jalan keluarnya, kalo di bebankan APBD gak mungkin mas, kita tunggu hari senin, kabar dari rekan2 tim pusat, bpk siswoyo, bpk shasa dan bpk zubeir dan lainnya, makasih

http://jardiknasjateng.org
http://jardiknasjateng.org/blog/
+628164279648


----- Original Message ----
From: Nursaputra Wasirih
To: konsultan-ict@yahoogroups.com
Sent: Sunday, April 6, 2008 3:24:45 PM
Subject: Re: [konsultan-ict] Dana Pendamping Perencanaan Kab dan Kota di Prog. Efesiensi Rendu

Dear Kasmadi, mas Harry dan hiu2 kecil lainnya,

memang seharusnya pusat ga boleh maen pangkas gitu aja, kan kasian adik2 kita dilapangan.. .... gimana cara menyampaikan kepada mereka...... . secara teknis kita terlibat dan itu tanggungjawab kita walaupun Program efesiensi perencanaan terpadu yang akan membiayai mereka namun kita tetap jadi pening.
Berita kebenaran informasi ini, sebelum posting tulisan ini pak Ridwan Rauf (Kasubag. Perencanaan Provinsi) via mobile dengan pak Suharto (Depdiknas) membicarakan hal ini, dan pak Suharto telah mengatakan bahwa keputusan pemangkasan biaya tersebut sudah final.
Mohon kepada hiu-hiu besar di Depdiknas, jangan lagi deh.... peralatan VICON di babat juga. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara sudah menyiapkan ruangan untuk peralatan tersebut.
Kepada semua, mohon pencerahan dan transparansi.

Salam
Nursaputra


--- On Sun, 4/6/08, kasmadi wrote:

From: kasmadi
Subject: Re: [konsultan-ict] Dana Pendamping Perencanaan Kab dan Kota di Prog. Efesiensi Rendu
To: konsultan-ict@ yahoogroups. com
Date: Sunday, April 6, 2008, 4:11 PM

kita sudah dipusingkan sejak 1 april 2008;
1. dengan jardiknas pindah ke pustekom, 79 node di jawa tengah mati semua, menyebabkan dinas, institusi, provider dan ict down, berbagai cara ditempuh unt biar bisa tetap up, unt upload nisn, dan internet, karena internet sudah merupakan kebuthan pokok lagi
2. dengan perpindahnya jardiknas ke pustekom, nisn juga harus dipindah, padahal sebagian dinas sudah menggunakan nisn unt uas, dengan pindahnya nisn ke server biro pkln, membutuhkan waktu 1 minggu

ditambah lagi dana operasional pendamping kota dan kabupaten sebanyak jateng 35 dinas terpangkas habis, jika ini benar, siapa yang harus bertanggungjawab hal tersebut, apalagi jateng sejak 21 pebruari 2008 pendamping sudah sama mulai bekerja sampai bulan april sekarang ini, dan kita ini tidak mudah unt menyakinkan kepada diknas provinsi, dinas kota kabupaten tetang pendamping di kota dan kabupaten, setelah mereka2 yakin dan percaya, ee harus dibubarkan, jika benar dipangkas habis, kami mohon dengan sangat, pihak yang bertanggungjawab, unt tetap membayar kepada pendamping kota dan kabupaten, mulai ada pendamping dan bekerja di dinas kota dan kabupaten sampai bulan april 2008, maka pada bulan berikutnya yaitu mulai bulan mei 2008 pendamping kota dan kabupaten di jawa tengah akan dibubarkan, kami mohon mas adnan, mas bambang dan mas kardiyono, atau rekan2 pendamping provinsi, jangan sampai tersebar ke pendamping kota dan kabupaten, masih dalam diri kita sendiri dulu, setelah ada penjelasan dari pusat, langkah apa yang harus dilakukan, karena pendamping2 kota dan kabupaten lagi semangat2nya dalam melaksanakan tugas di daerah, mohon penjelasan kepada kami2 di provinsi, atas perhatian kami ucapkan banyak terima kasih, kami tunggu.

http://jardiknasjat eng.org
http://jardiknasjat eng.org/blog/
+628164279648


----- Original Message ----
From: Hary Suswanto
To: konsultan-ict@ yahoogroups. com
Sent: Sunday, April 6, 2008 2:35:28 PM
Subject: Re: [konsultan-ict] Dana Pendamping Perencanaan Kab dan Kota di Prog. Efesiensi Rendu

Dear All,

Mohon bantuan kebenaran informasi ini....
Kalau memang benar, mari kita segera menyampaikan kepada yang berhak untuk memberikan kebijakan dan solusi lebih lanjut.
Kami Pendamping Propinsi tdk memiliki hak untuk menjawab.
Karena ini sudah menyangkut komitmen kita dengan Pendamping Kab./Kota, mhn segera ada koordinasi antara BPKLN dengan Diknas Propinsi, supaya ini segera terpecahkan
Semoga ada jalan keluarnya... Amin

Trims
Hary Suswanto Jatim

Nursaputra Wasirih wrote:

Dear all,

Sungguh sayang seribu sayang...... ......... . informasi yang kami terima dari Bagian Perencanaan bahwa dana untuk Pendamping Perencanaan Kabupaten dan Kota di pangkas habis oleh DPR semalam..... ......... .. kasian ya.... padahal adik2 kita udah melaksanakan tugas di kab dan kota masing-masing, ga tau apa berita ini sudah final atau belum, saya sendiri juga belum menghubungi pak Shasha untuk konfirmasi masalah ini.

mohon kepada teman-teman, om-om..... konfirmasi kembali berita tak sedap ini.

Salam
Nursaputra

Tidak ada komentar: