28 Desember 2007

29-12-2007 laporan dinas boyolali

terma kasih laporannya mas
kami setiap ke kantor dinas boyolali, kami sudah sering menyampaikan untuk membuat router, sehhingga ip bisa diatur jadi local, tapi ya itu mas, sdm disana blm ada yang tahu hal ini, kami mohon mas dengan email ini bisa disampaikan ke dinas boyolali, coba anda selesaikan ya, sehingga internet untuk dinas ya bisa dipakai semua warga di dinas, paling tidak dimasing2 ruang, kemaren dah ada yang telpon saya mau beli router, jadi komputer yang dulu ada untuk router gak perlu dibuat lagi, cukup dengan router yang akan dibelikan aja, siapa yang mau beli, kami belum tau, tapi ada pihak dinas yang mau belikan router asli. unt ethernet card yang eror ya pak joko unt diganti saja nggih pak belikan yang baru,

kemudian penggunaan ip, ini berlaku seluruh jawa tengah mas, kemarean yg telpon saya dah aku sampaikan, penggunaan ip public unt dinas LAN PE + 1 unt internet di dinas, +2 unt digital library, +3 unt mail server, +4 untuk internet ict dan client, +5 untuk digital library di ict dan client, +6 untuk teleconfren. ini aturan unt semua di provinsi jawa tengah, tidak bisa diganggu gugat, sehingga nanti semua ip public setiap dinas pendidikan, provider, institusi semua seperti itu, dengan mengandung maksud, kita mudah dalam pengecekan, jika ada penggunaan ip public yang salah segera ketahuan, disamping itu untuk mudah monitoringnya.

untuk dapodik selama ini belum keluar, coba kordinasi sama bu ida nggih, hasilnya apa, kami diberitahukan, terima kasih

http://jardiknasjateng.org
+628164279648
+628882952409


----- Original Message ----
From: Kristanto Tri Utomo
To: Muh Kasmadi
Sent: Saturday, December 29, 2007 7:05:06 AM
Subject: Laporan kondisi jardiknas & NISN boyolali

dear pak kas,
saya akan melaporkan beberapa hal yang saya temui di daerah boyolali pak;

1. kemarin tanggal 27 saya dimintai tolong pak surdi untuk betulkan internetnya diknas yang masih belum bisa on semua untuk lokalnya. teryata selama ini yang pakai internet didiknas kab cuma orang2 tertentu dan terlihat kurang diurus, itupun terkesan serabutan dalam menggunakan IP public sehingga kalo saya monitor dari sekolahan saya sering bentrok IPnya (sebenarnya saya sudah usul ke koordinator ICT ataupun bagian perencanaan diknas yang skarang memegangnya agar didata dan diatur alokasi penggunaan IP public, tapi sampai kemarin masih tetap bentrok juga. karena saya merasa tidak berwenang ya saya diamkan saja, dari pada rame.. )

2. tgl 28 kemarin dah selesai setting routernya yang teryata ada masalah di 1 LAN card diknas yang error (sementara net udah jalan bisa ngirit cuma 1 IP public untuk lingkup lokal diknas, tapi sya sarankan untuk diganti LAN Card yang error dan semua komputer untuk pakai IP dibawah router/lokal)

3. penggunaan IP Public tidak sesuai dengan arahan waktu di solo dulu, karena tidak adanya alokasi IP Public yang jelas, sehingga router getway kurang optimal, hanya digunakan untuk client selain lokal ICT dan lokal Diknas (itupun kadang masih bentrok IP Publicnya)

4. masalah NISN sekolahan saya SMK Ganesha Tama Boyolali, sampai sekarang kok belum terupdate di web-nya?. kelas 10 yang saya lihat pagi ini tgl 29, masih diisi anak yang sekarang kelas 3, pripun pak? katanya suruh dicek....?, sekolah lain saya kurang tau keadaannya.

5. Untuk keadaan riel mungkin bisa dicross cek info dari saya ini dengan Bu Ani yang di ICT, Pak Agus yang Di Diknas, pak Surdi di diknas, ato mahasiswa D3 dimasing2 instansi. agar tidak terjadi kesalah pahaman (maaf kalo mungkin pengamatan saya yang keliru)

Demikian beberapa kilas info dari saya, mohon maaf kalo menjadi tambahn pikiran dan kesibukkan pak kas yang sudah super sibuk :).
Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan tindak lanjutnya.
Semoga diberi kemudahan dalam menjalankan tugas. Amin.

Wassalam...

--
Kristanto Tri Utomo
081329079422
08886733573

Tidak ada komentar: